Bacaan Nahdliyun dan Wahabiyun Versi Bulan Ramadlan

Bacaan Nahdliyun dan Wahabiyun Versi Bulan Ramadlan

Bulan Ramadlan 29 :: Bacaan Nahdliyun dan Wahabiyun Versi Bulan Ramadlan
Nahdliyun (Warga NU) berfaham Ahlus Sunnah Wal Jama'ah yang biasa disingkat menjadi Aswaja dan lebih sering disebut dengan sebutan Islam Sunni, bertolak belakang dengan Kaum Salafi atau lebih sering disebut dengan Wahabi, lalu kalau dijama'kan dengan jama' mudzakkar salim maka menjadi Wahhabiyun, akan tetapi agar mudah bisa dibaca santai Wahabiyun begitu deh.

Keduanya mempunyai pemahaman yang berbeda, baik dalam hal furu'iyah ataupun mengenai i'tiqad.
Di Indonesia sebenarnya ada banyak faham, walaupun semuanya mengklaim islam, tapi yang jelas pasti hanya satu yang bukanlah sempalan islam alias Islam Murni, Islam yang sesungguhnya, dan Islam yang sesungguhnya ialah Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah.

Dalam internet, yang paling seru itu adalah perdebatan antara Sunni dengan Wahabi, bahkan saking ganasnya perdebatan antar keduanya sampai sampai banyak situs khusus yang saling bantah, namun ada kesamaan yang lucu yang terjadi antara keduanya, yaitu dalam Penulisan رمضان (Bulan Ramadlan).
Kaum Wahabi menulis atau mentransliterasi رمضان dengan metode Transliterasi yang bersumber dari sebagian negara eropa yaitu (Ramadhan), lalu disebarkan dan dipopulerkan di indonesia guna untuk menghapus Transliterasi Pendekatan Arab ke Latin yang sudah disepakati dan diamalkan oleh Ulama NU masa dulu. anehnya banyak Nahdliyun yang malah ikut-ikutan penulisan kelompok Wahabi ini. Mereka mengikuti Wahabi tanpa sadar. jadi dalam hal ini mereka adalah sama, sama sama menggunakan metode yang lahir dari negara kafir dan meninggalkan Transliterasi yang lebih dekat yang sudah disepakati oleh Ulama NU masa dulu dan Ulama-ulama di luar NU dan juga para cendikiawan muslim masa dulu.
Untuk lebih lengkap mengenai hal ini silahkan anda baca beberapa artikel dibawah ini:
Ahlus Sunnah Wal Jama'ah Nahdliyin Harus Menulis Bulan Ramadlan
Fakta Dasar Penulisan Ramadlan, Ramadan dan Ramadhan
Transliterasi رمضان (Bulan Ramadlan) Yang Benar - Bulan Ramadlan

Yang sangat lucu ialah kenapa bisa Wahabi yang mengklaim berpegang teguh dengan Al-Qur'an dan Hadits akan tetapi menggunakan metode yang lahir dari negara Kafir.
Nahdliyun lebih lucu lagi, Nahdliyun membantah tuduhan tuduhan Wahabi, akan tetapi pada kenyataannya mengikuti penulisan mereka dan meninggalkan penulisan yang sudah diamalkan oleh Ulama-ulama mereka sendiri.
Dunia ini Lucu dan penuh Warna hahaha..
Posted by Bulan Ramadlan 29, Published at 18.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar